Blogger Widgets

Rabu, 19 November 2014

SINOPSIS : Fullmetal Alchemist Brotherhood

Type: TV
Episodes: 64
Status: Finished Airing
Aired: Apr 5, 2009 to Jul 4, 2010
Producers: Bones, Aniplex, Square Enix, FUNimation EntertainmentL, Mainichi Broadcasting
Genres: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Magic, Shounen, Military

Duration: 24 min. per episode








Alchemy adalah seni untuk menghancurkan struktur material dan menyusunnya kembali. Konsep dalam Alchemy adalah pertukaran setara, yaitu jika seseorang menginginkan suatu hal, maka ia harus memberikan sesuatu yang bernilai sama atau setara.

         Menceritakan tentang seorang alchemist muda berbakat bernama Edward elric ditemani adiknya Alphonse elric yang berpetualang untuk mengembalikan tubuh mereka seperti semula. Saat kecil, mereka amat bahagia, sampai ibu mereka, Trisha elric meninggal dunia. Mereka berdua di tinggal oleh ayah mereka untuk berkelana. Ed dan Al yang sangat terpukul atas kepergian ibunya berencana untuk menghidupkan ibu mereka kembali. Mereka berdua mempelajari tentang transmutasi manusia. Mereka lalu meningkatkan kemampuan alchemi mereka sampai mereka mampu untuk melakukan ritual terlarang itu. Stelah mereka sudah merasa cukup mahir dalam menggunakan alchemi maupun lingkaran sihir, mereka pun mengumpulkan bahan untuk membuat manusia dewasa. Mereka sangat lihai dalam mencampur bahan-bahan itu. Dan dengan sedikit darah mereka yang di teteskan diatas bahan tang sudah tercampur tadi, mereka pun memulai ritual transmutasi manusia, tetapi tak disangka, saat ritual itu sedang berjalan dan mengeluarkan sesosok tubuh, ternyata itu tidak terlihat seperti ibu mereka. Lalu muncul langan tangan hitam yang mulai keluar dari dalam lingkaran transmutasi. Tangan itu mengambil tubuh Al, Ed pun kehilangan kaki kirinya. Ed tertarik kedalam lingkaran itu. Di dalamnya, ia seprti diberitahukan tentang semua yang ada di dalam dunia alchemi, itu yang di sebut “kebenaran”. Setelah Ed sadar, Adiknya sudah diambil oleh tangan-tangan itu, menyisakan se sosok menyeramkan, bagaikan monster di tengah lingkaran transmutasi itu. Ed yang makin terpuruk karena kehilangan adiknya membuat segel di dalam baju armor dengan darahnya seraya memohon untuk mengembalikan adiknya. Dia mau untuk mengorbankan apapun asalkan adiknya kembali, tangan kanannya pun di ambil dan seketika itu pula roh adiknya tersimpan kedalam baju armor itu. Ed yang depresi karena melakukan kesalahan terfatal dalam hidupnya. Tubuh adiknya telah diambil beserta tangan kanan dan kaki kirinya hanya untuk membangkitkan sesosok monster. Ed dan adiknya Al yang rohnya berada dalam armor di asuh di rumah teman masa kecilnya, Winry.

         Di hari yang tak di duga-duga, seorang kolonel bernama Mustang datang dan menawari Ed dan adiknya untuk bekerja menjadi alchemia negara. Nenek winry (teman minum saat muda ayah Ed) menolak tawaran itu. Ed masih saja terlihat muram, tetapi dari matanya, kolonel Mustang melihat keinginan yang membara dari bocah itu. Dalam hati, Ed benar benar berkeinginan mengembalikan tubuhnya dan juga adiknya kembali. Setelah berpikir lama, Ed akhirnya memutuskan untuk bergabung menjadi alchemia negara bersama adiknya. tetapi Ed tidak bisa melakukan hal banyak dengan tubuh seperti itu. Tanpa tangan kanan dan kaki kiri. Ed pun memutuskan untuk memasang Automatom (semacam alat bantu berbentuk seperti robot) pada tubuhnya. Walau pemasangan Automaton akan terasa sangat sakit, Ed tetap bersikeras untuk menanamkan alat itu di tangan kanan dan kaki kirinya. 


         Setelah beberapa hari, tangan kanan dan kaki kirinya sudah dipasangi automatom, Ia kini bisa berjalan. dan seketika itu pula perjalanan kakak beradik itu untuk mengembalikan tubuh mereka pun dimulai!!

0 komentar:

Posting Komentar